Kamis, 04 Februari 2010

Unesa Menjemput Calon Mahasiswa Dari Trenggalek

 
Foto-foto : (atas) Peserta diskusi, tekun dan penuh empaty

Foto : Tim Unesa bersama dengan Kru Teknis Dinas Pendidikan Trenggalek

Istilah jemput bola  sudah menjadi rutinitas atau bahkan mungkin akan mentradisi di lembaga Perguruan Tinggi yang satu ini. Sejak beberapa tahun setelah berganti nama dari IKIP Surabaya  (Tahun 1999) menjadi Unesa (Universitas Negeri Surabaya), lembaga ini sangat proaktif dalam menjaring lulusan SLTA di daerah-daerah. Penelusuran bakat dan prestasi diimbangi dengan penjaringan calon mahasiswa melalui jalur umum (test), dilakukan pihak rektorat dengan cara seksama dan familiar. Familiar, dalam pengertian melalui jalinan silaturrakhmi dengan para calon lulusan SMA/SMK di daerah kabupaten/kotamadya, melakukan diskusi dan temu wicara, sehubungan dengan prosedur dan sistim rekruitmen mahasiswa di Unesa.

Setiap menjelang ujian akhir siswa tingkat sekolah lanjutan atas, Unesa menugaskan tim khusus yang bertugas memberikan semacam pencerahan sekaligus pencarian bakat dan minat para generasi muda. Dengan demikian diharapkan, tekad para penerus Bangsa tersebut senantiasa teguh untuk berupaya meningkatkan ilmu pengetahuan mereka melalui pendidikan tinggi.

Kamis, 4 Pebruari 2010, bertempat di Hotel Gotong Royong Trenggalek, Tim Unesa bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Trenggalek melangsungkan temu wicara dan diskusi terbuka dengan siswa kelas XII (kelas 3 SMA/SMK dan MA), serta guru pembimbing se-Kabupaten Trenggalek. Hadir dalam acara ini tidak kurang dari 125 siswa dari SMA/MA dan SMK negeri dan swasta.

Semoga, kehadiran Tim Unesa ini dapat menggugah minat generasi muda Trenggalek untuk menimba ilmu ke jenjang perguruan tinggi. Sehingga SDM kota Kripik Tempe yang kita cintai makin berkualitas dan mampu bersaing di ranah globalisasi. Amin.




Tidak ada komentar: