Sabtu, 16 Januari 2010

Guruh: Saya Siap Sedia Jadi Ketum PDIP


Guruh Soekarnoputra (Foto: friendster)
JAKARTA - Guruh Soekarnoputra menyatakan kesediaannya untuk mencalonkan diri sebagai Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), menggantikan Megawati Soekarnoputri.

“Saya bersedia menjadi Ketua Umum PDIP atas permintaan saudara-saudara. Saya akan memimpin partai ini ke depan,” ujar Guruh saat berorasi di depan fungsionaris PAC PDIP di Jalan Sriwijaya Raya Nomor 26, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (16/1/2010).

Dia menepis segala keraguan atas dirinya untuk bisa menggantikan posisi sang kakak di partai berlambang banteng moncong putih itu.

“Mungkin masih banyak saudara yang sangsi, tapi saya tegaskan saya tidak hanya sekadar siap, tapi siap sedia. Orang yang siap belum tentu bersedia begitu juga kebalikannya tapi kalau saya siap sedia,” tandasnya.

Guruh menambahkan, untuk maju sebagai bakal calon Ketum PDIP dirinya tidak perlu restu dari Megawati.

“Saya tidak perlu mendapat restu dari Mega. Jika rakyat menginginkan saya akan maju. Mbak Mega sebagai Ketua Umum mendorong saya, menasehati saya untuk turun ke bawah agar dekat dengan rakyat seperti yang beliau lakukan. Itu yang saya pegang hingga sekarang,” katanya.

Menurutnya, tidak ada keraguan dari diri Mega untuk mundur dari jabatannya sekarang.

“Jika rakyat meminta Mbak Mega untuk istirahat sebagai nasionalis pasti dia akan legowo. Saya juga jauh-jauh hari minta restu dari kakak-kakak saya,” pungkasnya.
(lsi)








o1 o2

Tidak ada komentar: